visit my design blog too!

Photobucket

Senin, 25 April 2011

McFLY Experience


Terakhir ngeblog kapan sih? *lirik post terakhir* haha januari, lama juga ya booo! Tapi yaa sejak kapan juga coba gue jadi devoted blogger? Nggak pernah kan? Hehehe. Gue lebih occasional blogger. Haha apa dehh. Oke Beb, fokus! *tepuk pipi sendiri*

oke kalo gue adalah Occasional Blogger, jadi occasion apa yg bikin gue nge-Blog sekarang?

this one gonna be a very long post, so fasten your seat belt people!

Siaap?


Yakin?


Oke, ini dia.. ENG ING ENG!!!! *drum roll*


GUE NONTON KONSER McFLY!!!!!!!!!!

Buat yang ga tau McFLY kasian banget deh lo! mereka itu band dari Inggris. Kalo di sini sih mereka paling dikenal karena bawain You've Got A Friend. Mereka makin dikenal sejak main Just My Luck (yang Lindsay Lohan itu loh). Vokalis dan Gitarisnya Tom Fletcher (paling depan) dan Danny Jones (kanan), Basis Dougie Poynter (belakang) dan Drummernya Harry Judd (kiri). Dan kalo lo mau tau, mereka GANTENG. BANGETTTT! Tapi selain ganteng, lagu mereka juga bagus-bagus.

(cover album Above The Noise)

Ya!! setelah penantian yang cukup panjang, tepatnya sejak gue SMP sampe sekarang gue kuliah semester 2, akhirnya McFLY konser di Jakarta!


Gue tau mereka mau konser di sini dari twitternya @McFLYIndo. Tapi awalnya mereka cuma bilang mau main di L.A Indie Fest di Surabaya, belum pasti ke Jakarta apa nggak. Setelah menunggu beberapa hari, akhirnya mereka konfirmasi mereka bakal ke Jakarta juga tanggal 24- nya.


Begitu tau begitu, gue langsung SMS Chi—temen SMP yang ngenalin McFLY ke gue—dan berhubung ada promo buy one get two, gue nanya dia mau bareng sama gue ga, ternyata dia pake buy one get two-nya buat nyokapnya (iya, nyokapnya concert junkie, metal lah pokoknya si tante!) tapi dia ngenalin gue ke temennya, si Depe, jadi gue tetep dapet promo itu.


Soal tiket: BERES!


Dari sini gue akan membagi blog ini ke beberapa chapter.


Chapter I: STALKING TIME!


Mereka ke Jakarta tanggal 21,Chi ngajak gue nge-stalk mereka hari Jum'at, tanggal 22 nya. Mereka mau tampil di Dahsyat dan setelah itu langsung terbang ke Surabaya—naik pesawat, soalnya biarpun namanya ada kata FLY-nya, mereka belom bisa terbang sendiri, bisanya bikin gue nge-Fly *fokus, beb! Fokus! * ehem!--tapi karena gue udah terlanjur janji ke D'Que buat jalan hari itu dengan sangat terpaksa gue menolak.


McFLY di Dahsyat. sumpah kocak abis.


Tanggal 23 mereka tampil di Surabaya. Dan katanya mereka nyanyi banyak lagu disana. Bener deh kalo gue nggak lagi UTS mah pergi nih gue ke Surabaya. Tapi gue masih punya tanggung jawab lain disini! Jadi meski ga tega, mereka harus tampil tanpa gue (siape lu beb?!)


Chi ngajak gue nge-Stalk mereka tanggal 24nya, bareng sama Depe (temen Buy one get two gue). Gue sempet kepikiran mau ngeprint foto mereka/poster terus minta tanda tangan. Tapi karena waktu yang mepet, akhirnya gue cuma ngegambar muka mereka *itu aja yang danny jelek banget* dan goal gue hari itu adalah buat dapet tanda tangan mereka berempat di gambar gue!


Kita bener-bener nggak punya planning apa-apa. Cuma janjian di rumah Chi jam 8. itu aja gue telat karena gue lupa minggu itu paskah dan buat sampai ke rumah Chi gue harus ngelewatin dua gereja. Begitu sampe kita nggak bisa langsung pergi.


Kita bingung mau ke Airport apa ke hotel. Awalnya gue cenderung mikir ke hotel. Kan mereka pasti ke sana sedangkan kalo ke airport, bisa aja kita miss mereka. Tapi ternyata menurut sebuah sumber, mereka pindah hotel dan hotel yang baru di rahasiakan. Damn!


Akhirnya dengan berpedoman pada tweetnya Tom yang bilang dia masih di hotel dan baru akan berangkat ke airport (dari Surabaya) kita gambling, kita memperkirakan kalau mereka bakal naik Garuda yang 11.36, gate 2F. Berangkatlah kita menuju bandara Soekarno-Hatta sekitar jam 9-an.


Kita menempuh hujan badai dan panas terik untuk sampai disana, ini beneran loh, bukan sok dramatis. Akhirnya kita sampai di bandara sekitar jam sepuluh.


Rada ragu juga karena di sana sepi. Ga ada fansnya sama sekali selain kita. Tapi yaudahlah ya, kita menunggu..


dan menunggu...


terus menunggu........


Akhirnya pesawat yang kita tunggu landing. Tapi nggak ada orang yangk keluar sama sekali. Gue cemas karena inget berita fans nya Bieber yang kekecoh. Kalau sampe nggak ketemu, gue bakal trauma buat ngestalk artis karena ini pengalaman pertama gue.


Lalu saat gue sudah hampir mencapai dasar depresi, Tom lewat di deket tempat ngambil koper. TOM LEWAT DEPAN GUE pake vedora! Dari jauh aja doi udah keliatan ganteng. Tapi gue takut itu cuma fatamorgana gue dan dengan gemeteran gue tanya ke Depe itu beneran Tom apa bukan. Kata Depe itu beneran Tom!


Tapi lama setelah 'penampakan' itu, mereka nggak keluar juga. Tom sempet bolak-balik lagi, tapi cuma dia. Gue dengan paranoidnya berpikir kalau itu cuma umpan. Dan saking lamanya mereka nggak keluar-keluar, akhirnya kita membagi pos penjagaan.


Gue nemplok di kaca Terminal 2F


Chi di luar


Depe diantara kita.


Lima belas menit setelah pembagian itu, Depe nyamperin gue, tapi target belum terlihat. Terus Chi telfon, bilang kalau ada van yang keliatan kayak van yang dipake mereka kemaren (dia liat di foto orang2 yang udah ketemu) gue dan depe berlari keluar, tapi gue akhirnya memutuskan balik lagi.


Nah nggak berapa lama setelah itu, gue melihat Tom dan Dougie dorong troli, gue lari keluar buat nyari Chi sama Depe. Gue teriak manggil mereka tapi nggak ketemu juga. Sementara itu BB gue ga bisa dipake karena loading lemot. Akhirnya gue lari ngejar mereka.


Dan OMG, mereka semua lagi jalan. Gue lari kenceng banget ngejar mereka berempat tapi dihentikan oleh bodyguardnya, “nanti dulu mereka lagi bawa barang,” kata bapak itu nyolot. Gue pun akhirnya melompat-lompat di sebelah di Danny yang dengan sangat ramah nyapa gue, bilang, “hey what's up?” yang cuma gue jawab dengan mesem-mesem kayak orang sakit jiwa sambil ngangguk-ngangguk bego.


Begitu di luar, untung si Depe dan Chi ternyata ngikutin Van yang bener. Sementara mereka nunggu masukin barang, kita bertiga dapet FOTO BARENG, PELUK dan TANDA TANGAN! Apa gue seneng? Gue GIRANG!


Setelah lompat-lompatan dan teriak kegirangan—yang diliatin sama Harry &Dougie (Tom & Danny udah masuk mobil) dan orang-orang yang ada disana, gue buru-buru nyuruh Depe dan Chi balik ke mobil, “cepet balik ke mobil! *bisik kenceng* kita ikutin biar tau hotelnya!”


gue buru-buru keluar parkiran, dan waktu kita liat, van mereka masih di tempat tadi. Gue nunggu di deket gerbang keluar Soe-Hat. Kita liat-liat foto yang tadi dambil bercanda-canda. Foto-foto itu ada itung-itungannya.

Depe-Dougie-gue: kita sepakat foto itu bernilai ½ buat kita berdua. Depe sewot banget karena ga dapet yang cuma berduaan sama Dougie.


Gue Meluk Tom, Depe mukanya mupeng: buat gue foto ini nilainya ½ , soalnya ga ada muka guenya. Buat depe foto ini nilainy ¼. Soalnya dia keliatan mupeng. gue sih ga mau lepas banget deh pokoknya!


Gue-Harry: kalo ini nilainya nggak 1, maka ini nilanya 1½. Soalnya cahayanya oke dan muka Harry kayak lagi foto Pre-wed, melihat kekejauhan gituloh, seakan berkata, “jalan kita masih panjang, sayang.” sayangnya muka gue kayak anak mau mati kegirangan. Awalnya gue ga sadar si Harry ngerangkul gue.


Dan diantara kita bertiga, nilai foto gue yang 2,5 itu paling gede HAHAHAA selain itu gue juga dapet tanda tangan mereka BER-EMPAT di gambar gue. Bisa dibilang gue yang paling beruntung. Apa lagi cuma gue yang ngekor mereka dari terminal.


Goal gue udah kesampean. Mau saat itu langsung ke venue pun gue ga masalah. Tapi kasian Chi dan Depe yang merasa masih ada yang ganjel, jadi kita nungguin mobil Van McFLY lewat. Sayang udah jam satu, kita akhirnya memutuskan untuk langsung ke Venue.


Di sini gue belajar: SABAR ITU BUAHNYA MANIS BANGET :)


Chapter II: THE MOST FUN WAITING IN MY HISTORY


siapa bilang menunggu itu selalu menyebalkan? Kemaren gue sampe ke Tennis Indor jam 2 siang sementara gerbang baru dibuka jam 6. tapi apa gue sebel? Nggak.


Gue ketemu banyak fan McFLY dan mereka semua sangat amat friendly. Kita pun tuker-tukeran pengalaman ngestalk McFLY masing-masing. Ternyata ada tiga orang lain yang nunggu di airport, tapi mereka pulang jam 10-an. Untungnya mereka sempet ketemu di hotel pas tanggal 22-nya.


Terus ada juga cewek dari Singapur, cantik deh, blasteran gitu. Dia Pioneer—sebutan untuk fans McFLY yang bayar bulanan/tahunan ke webnya buat dapet macem-macem Privilege. Kayak M&G, special line, dll—dia kecewa karena ga dapet privilege-privilege itu di sini.


Di juga cerita kalau dia kaget banget sama harga tiketnya. Awalnya dia bingung, “350.000? did i miss-counted the 0-es?” tapi begitu di convert ke Dollar Singapur, ternyata jadinya sekitar 50$-an Singapur. Dan itu murah banget buat dia karena katanya, biasanya konser itu disana paling murah 70$-an. Pas dia tau ada promo buy one get two, dia bilang, I was, like, it isn't cheap enough?! Haha!


Terus dia juga cerita tentan Justin Bieber pas tampil di Singapur. Gue ga denger cerita lengkapnya. Pokoknya intinya dia tuh nemenin adeknya, dia bilang gini, “He sang 16 songs, and in 4 of them he just sit down. And he's not even good. He, like, sucks. But my sister was four so..” dan gue ngakak pas dia bilang gitu.


Mendekati jam setengah 6, tiba-tiba terjadi pergerakkan, orang-orang lari ke gerbang. Udah kayak maraton loh! Kita cepet2an supaya dapet ngantri paling depan dan bisa nyabet front row. Hampir satu jam ngantri, akhirnya dibuka.


Kita ngantri lagi di area TIS-nya. Dan semua orang jadi semangat saat sayup-sayup kita bisa denger mereka lagi Check Sound di dalam TIS. Mereka main Lies, semua orang sing-along dalam barisan. It was magical.


Nah di barisan ini gue kenalan sama seorang admin @McFlyIndo, twitternya @danshortyshort, dan anak ini kecil. Dalam arti pendek. Tapi lucu kok. Kita udah ngobrol-ngobrol sebelumnya tapi belum kenal nama.

gue juga kenalan sama Indah dan Myne. Mereka nonton yang di Surabaya dan terus ke Jakarta juga, keren banget. Dalam waktu menunggu ini tiba-tiba kita udah saling ngobrol dan bercanda. Bahkan kita udah ngebully si shorty.

Mereka nggak percaya pas gue bilang gue kuliah semester dua. Katanya muka gue kayak anak SMA. Gue dengan santai bilang, “Iya, muka gue emang kayak anak15 taunan sih.”

Ada cerita lucu. Indah punya satu lebihan tiket dan dia mau ngasih itu ke temennya. Tapi temennya belum dateng dan dia takutnya keburu masuk. Atas saran orang-orang akhirnya dia mutusin untuk nitipin tiket ke mbak yang jaga gerbang. Untuk itu dia nelfon temennya.


Indah: “nanti tiketnya aku titipin ke orang di depan. Nama asli kamu siapa? Biar nanti aku bilang ke orangnya.”


Saat itu sekitar jam delapan lewat. Sementara dia nelfon, gue dan dua orang lainnya lagi ketawa-tawa.


Indah: “Apa arwah?”


kita bertiga langsung diem. Gue merinding, langsung pegangan tangan sama si Myne.


Indah: “oohh Awahh.”


kita bertiga: “HOROR WEEEY!”


bayangin. Cuma dengan satu kesamaan, yaitu rasa suka kita sama McFLY, kita tiba-tiba berasa saling kenal sejak lama. Dan menunggu menjadi sesuatu yang Fun tadi malam. The one who said that waiting is boring, definitely didn't wait with us :)



Chapter 3: THE CONCERT


opening act I: Metro. Vokalisnya ganteng, tapi bedirinya rapet. Haha!

Opening act II: Bonus. Muka vokalisnya nyebelin.


Pas McFLY: AWESOME! Sumpah keren bangett bangett! Gue dapet second row. Di tengah-tengah. Dan gue sama sekali ga nyesel dateng dari siang. Totally mind blowing!




Awalnya gue ga suka-suka banget sama Danny, but seriously? It's hard not to fell in love with you, Mr. Jones! Apa lagi Danny pas banget di depan gue. Cara dia joget goyang-goyang pinggul, ekspresi pas nyanyinya.. DAMN! He's such a heart-rob, it's a crime!



Danny bilang 'terima kasih' beberapa kali dan kita semua langsung histeris. Pas dia bisa ngomong bener, Danny bilang, “Now I'm officially Indonesian!”



pokoknya Danny paling atraktif deh!


Favorit gue dari Danny adalah pas mereka bawain lagu Smile, Danny bilang ke kita, “Show me your Smile!” dia nya nyengir nunjukkin gigi, ah cute abis.





Dougie bilang 'Maf' maksudnya 'maaf'. Dan Dougie gantengnya luar biasa. Lucu banget deh si Dougie. Dia minta kita ngikutin kata-kata dia. Gue ga terlalu inget apa aja. Pokoknya terakhir dia bilang, “Fried Chicken!” terus tangannya nunjuk ke kita dan mukannya itu loh pas kita bilang “FRIED CHICKEN!” mukanya Dougie girang abis.





Tom keren. Beyond words deh. Gue suka banget pas dia sender-senderan sama Danny terus nyium si Danny. Haha!

Harry, oh Harry.. sayang banget sih maen drum ga bisa jalan-jalan. Satu hal yang gue sesali dari dapet tempat pas di depan Danny adalah gue ga bisa sering-sering liat Harry. Kalo Danny ga minggir dikit, Harry ketutupan dia :(


buat opening, mereka bawain Party Girl, pada jogetlah manusia-manusia yang nonton. Gue ga terlalu inget list lagu-lagunya, terlalu keenakan sih. Yang jelas seru banget. Performance mereka kerennnya amat sangat.


Pas encore, mereka nyanyi One For the Radio, dan dengan sangat luar biasa para penonton sing along bagian “WE DON'T CARE!“ Super! Buat closing Shine a light.


McFLYnya luar biasa. Penontonnya juga. Sayang gue bertempat di dekat beberapa cowok yang baru selesai UN dan KAMPUNGAN. Mereka dengan sangat ga jelas dan ngotot, terus-terusn teriak 'RUMPI DEEH' mungkin mereka kira lucu ya? Tapi gangu anjirrr!!


setelah selesai tampil, McFLY pun mulai lempar-lempar macem-macem. Dari mulai air minum, pick gitar sampai handuk. Nah anduk ini bikin lumayan ribut. Soalnya ada orang-orang yang tarik-tarikan. Ada cowo dan cewe yang nggak ada yang au ngalah. Si cewe terus-terusan teriak, “lo kan cowo, ngalah dong. Banci banget sih lo!” tapi apa si cowo ngalah? Nggak tuh.


Si Depe dapet handuknya Harry berdua sama orang lain. Tapi mereka dengan bijaksana memutuskan untuk membagi handuk itu. Iya, anduknya di ROBEK. Hahahaha! Masalahnya adalah si handuk itu tebel euy! Akhirnya gue pake kunci bikin bolongan-bolongan di anduk itu. Padahal ya gue punya cutter loh di mobil. Tapi mereka berdua nggak mau sih keluar. Akhirnya dengan sangat jelek handuk itu kebagi juga. Gue dapet secuil. Dan itu wangi! Hemmmm!


Terima kasih Tom Fletcher, Danny Jones, Dougie Poynter, Harry Judd. Kalian luar biasa.

Terima kasih Chi karena mengenalkan mereka ke gue.

Terima kasih Depe karena mau paroan bayar tiket.

Terima kasih kalian berdua ngajak gue ngestalk mereka ke bandara.

Makasih Dani, Indah, Myne yang udah bikin menunggu menjadi menyenangkan.

Makasih TrilogyLIVE udah bawa empat cowok british ini ke Jakarta.

Makasih Glow Up magazine buat foto-fotonya.


ps: this post will be edited in the near future as soon as i gather some other fan-cam :)


2 komentar:

dep mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
chi mengatakan...

*horeeeeeeeeee beby juga menganggap sang vokalis metro ganteng haha..
*bahkan yg cowok tarik2an itu dapet punya danny beb!! mauuuu huhuhu :"
*OMG KOK GW GATAU LO DAPET SECUIL ANDUK HARRY JUGA??? MAU NYIUMM JUGAAAAAA!!!!HWAAAAAAAAAAAAAAA

PS: komen yg sebelomnya itu gw juga beb sebenernya tapi salah account -_-"

Powered By Blogger